Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 27 Juni 2020

Cuitan Abu-Abu SBY menanggapi RUU HIP

Cuitan Abu-Abu SBY menanggapi RUU HIP

      Sabtu, 27 Juni 2020 22.40 WIB

Sumber : PortoNews, (27/6).

Jakarta – Mantan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi mengenai RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di media sosial, Twitter. Nama SBY-pun sempat menjadi trending nomor satu.

RUU HIP yang belakangan ramai dibincangkan  oleh banyak pihak menuai banyak tanggapan, tak terkecuali dari SBY. Melalui akun Twitternya @SBYudhoyono  menjelaskan bahwa beliau turut mengikuti polemik tersebut. Namun lebih memilih untuk tidak melampiaskan pandangannya, supaya situasi politik tidak memanas.

“Saya mengikuti hiruk pikuk sosial & politik seputar RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Saya juga sudah membaca & mengkaji RUU tsb. Tentu ada pendapat & tanggapan saya. Namun, lebih baik saya simpan agar politik tak semakin panas *SBY*”, kicau SBY, Selasa (23/6/2020).

Pada tweet selanjutnya, SBY  menyampaikan bahwa semua penyusunan yang berkatian dengan ideologi dan dasar Negara harus berhati-hati. Apalagi jika menyangkut kerangka dan system kehidupan bernegara.  Karena jika keliru, dampaknya akan sangat besar.

“Kita harus sungguh berhati-hati jika berpikir, berbicara & merancang sesuatu yg berkaitan dgn ideologi & dasar negara Pancasila. Apalagi jika menyentuh pula kerangka & sistem kehidupan bernegara. Kalau keliru, dampaknya sangat besar *SBY*”, lanjutnya.

Tentu kicauan tersebut menuai banyak tanggapan dari warga Twitter. Sehingga nama SBY sempat menempati  posisi trending teratas dalam beberapa jam.

Salah satu warga Twitter (@_a_m_a_r_e ) menanggapi kicauan SBY, “Maaf pak SBY, Diam itu memang Emas tapi Berbicara Yang Sebenarnya Adalah Berlian , sebaik nya bapak Berbicara untuk kebaikan bangsa dan neg ini”,  Selasa (23/6/2020).

Melansir dari Kompas.com bahwa RUU HIP merupakan RUU inisiatif DPR. RUU HIP disahkan sebagai RUU inisiatif DPR dalam rapat paripurna yang digelar pada 12 Mei 2020. DPR pun menunggu surat presiden (surpres) untuk memulai pembahasan RUU HIP.

Namun, RUU tersebut menuai banyak perdebatan dan kritik. Karna tidanggap tidak memiliki urgensi ditengah kondisi yang seperti ini.

 

Reporter : Munzi Aulia Rahmah

Redaktur : Handika Maulana Iqbal

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar