Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Hotel di Malaysia Tutup Akibat Pandemi, Setelah Beroperasi 41 Tahun


Hotel di Malaysia Tutup Akibat Pandemi, Setelah Beroperasi 41 Tahun

PAYAKUMBUH - Pandemi corona Covid-19 telah membawa dampak sangat besar pada dunia pariwisata, termasuk di Malaysia. Holiday Inn Resort, salah satu hotel resor di Batu Ferringhi, akan tutup secara resmi pada 30 Juni 2020 setelah 41 tahun beroperasi.

Mengutip Asia One (16/06/2020), sebagai satu dari sekian hotel terkenal di Negeri Jiran, Holiday Inn Resort mengumumkan bahwa mereka akan melakukan penutupan properti ini secara resmi, yang nantinya dilakukan pada 30 Juni 2020. Pemilik hotel yang berpusat di Hongkong, melalui Manajer Asia Garden Sdn Bhd mengumumkan bahwa mereka resmi berhenti beroperasi.

"Ini salah satu tantangan terberat yang dihadapi industri perhotelan. Resor ini, bersama begitu banyak hotel di negara ini, dan di seluruh dunia sangat terpengaruh," kata Jeff Yap, Manajer Asia Garden Sdn Bhd, perusahaan pemilik resor tersebut.

Keputusan ini merupakan hal yang sulit, karena hotel ini sudah ada di Pulau Pinang dari tahun 1980. Ketua Asosiasi Malaysia Hotel Penang, Khoo Boo Lim mengatakan, Holiday Inn selalu jadi salah satu kunci utama pariwisata populer di Batu Ferringhi.

Gambar dari atas Holiday Inn Resort, Penang, Malaysia (foto: Google Maps/Holidayinnresort)

"Ini adalah salah satu pemain utama bersama dengan Shangri-La, Rasa Sayang Resort and Spa, Golden Sands Resort, Parkroyal Penang Resort, juga Bayview Beach Resort and Casuarina Beach Resort yang sekarang Hard Rock Hotel," katanya.

Selain itu, ada lima hotel lainnya di Pulau Penang yang memutuskan untuk sementara waktu memberhentikan operasionalnya, seperti Jazz Hotel, Hotel Penaga, Jerejak Island Resort, Mercure Penang Beach, serta The Gurney Resort Hotel and Residences.



Reporter : Gilang Permata Indah
Redaktur : Fiolita Dwina A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar