Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 13 Juni 2020

Pentingnya Kesadaran Dalam Mengurangi Bahaya Resiko Penyebaran Virus


Pencegahan penyebaran virus covid 19 dihimbau oleh pemerintah pusat dimulai dari wilayah kecil yang dipimpin oleh ketua Rukun Tetangga (RT) yang bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus covid 19 yang kian semakin bertambah parah.

Seperti halnya Bambang selaku ketua RT 012 yang berlokasi di Jl. H Mardah, Cibubur, Jakarta Timur. Ia menghimbau agar warganya tetap menjalankan protokol kesehatan yang wajib dilakukan di daerahnya demi membatasi resiko dan memutus penyebaran covid 19.

“Saya sih sebagai ketua rt yaa, selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warga, agar supaya tidak berpergian jika tidak terlalu penting, selalu menjaga kesehatan dan menyarankan agar menyediakan tempat cuci tangan disetiap depan rumah atau gang” Ujar Bambang selaku ketua RT 012.

Kesadaran warganya dalam menjalankan protokol kesehatan dirasa berhasil dalam memutuskan penyebaran virus di suatu wilayah kecil yang ia pimpin dengan dilihat dari tidak adanya laporan mengenai warganya yang terkena virus covid 19.

“Alhamdulillah sih yaa mas, warga saya sehat sehat aja gak ada yg kena sampai sekarang pun. Mungkin mereka juga taat dalam menjalani protokol kesehatan yang ada jadi, sulit untuk mereka terjangkit” Jelas Bambang selaku ketua RT 012.

Tertib dan kesadaran dalam mengikuti peraturan yang ada ternyata bisa membuktikan bahwa resiko yang terburuk pun bisa diminimalisir.

“Melalui tindakan yang kita ambil ini, kami dapat menjaga angka-angka ini serendah mungkin. Dan semoga bisa menjadi contoh kecil kepada daerah lain” tutup Bambang.

Reporter : Faiz kurnia putra
Redaktur : Alfin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar