Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 26 Juni 2020

Ridwan Kamil Ajak Warga Jawa Barat Untuk Melakukan Urban Farming


JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sebagai seorang pemimpin mengajak masyarakatnya melakukan hal positif di tengah pandemi COVID-19 ini. Berada di rumah saja bukan berarti hanya berdiam saja.

Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil ini mengungkapkan untuk mengajak warganya dengan cara argumentasi krisis. Saat ini, ia mengajak masyarakat untuk melakukan urban farming atau bercocok tanam di lahan terbatas menjadi hal yang positif.

Melalui laman instagram @jabardigitalservice Ridwan Kamil mengajak masyakarat Jawa Barat untuk bercocok tanam atau urban farming dengan manfaatkan lahan kosong di lingkungan rumah dan perkotaan, langkah itu memiliki tiga manfaat yakni ekologi, ekonomi, dan edukasi.

Ia juga berharap masyarakat jawa barat mempunyai aktivitas yang positif walaupun hanya dirumah saja dan mengonversikan sekecil apapun lahan di rumah menjadi perkebunan. Menurutnya, tanaman kangkung dan bayam adalah pilihan yang tepat untuk menjadi tanaman yang akan dijadikan urban framing. Selain mudah membudidayakannya tanaman tersebut dapat dipanen dalam waktu singkat.

Reporter : Puji Latifah
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar