Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 27 Juni 2020

Akibat Kurang Persiapan, Tujuh Pendaki Dievakuasi

Sumber : bangka.tribunews.com
kurangnya persiapan yang matang mengakibatkan tujuh pendaki Gunung Api Dempo (GAD) kota Pagaralam, dievakuasi. Dikabarkan para pendaki mengalami penurunan suhu (Hipotermia) di area Bukit Lumut Puncak Api Dempo, Minggu(21/6).

Dari tujuh pendaki tersebut terdiri dari tiga orang perempuan bernama Imel, Shintia, dan Putri. Serta 4 laki-laki bernama Renal,Akbar,Erlangga, dan Agung.

Kasi kedaruratan BPBD kota Pagaralam, Azzer Febrian, memberikan keterangan bahwa semua pendaki sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan SAR BPBD, Basarnas, TNI, Polri, Dinkes, dan tim relawan lainnya melalui jalur pendakian Tugu Rimau.

Namun di tengah perjalanan turun korban mengalami hipotermia, dimana suhu tubuh turun dan bisa berakibat kematian. Hal tersebut diduga karena kelelahan dan fisik tidak kuat untuk menahan rasa dingin.

"Saat dilakukan evakuasi atau di tengah perjalanan turun dari tempat korban mengalami Hipotermia, korban bertambah satu orang karena mengalami kelelahan," jelasnya.

Dia mengatakan, saat korban tiba di Tugu Rimau langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Basemah Kota Pagar Alam menggunakan ambulans.

Dan setelah akan dilakukan pemeriksaan kepada para pendaki. Pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka berhasil dievakuasi dan ditolong, pendaki akan mendapat pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Azzer Febrian.

Sumber Berita : mountnesia

Reporter : Fajar Nur Alamsyah
Redaktur : Alfin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar