Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 13 Juni 2020

Memerangi Pandemi Covid-19 di Setiap Daerah

Memerangi Pandemi Covid-19 di Setiap Daerah

            Virus corona sudah hampir 3 bulan mewabah di Indonesia, semakin banyak masyarakat yang terdampak virus tersebut. Dari data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan kasus terkonfirmasi positif corona telah mencapai angka 36.406 pasien. Selain itu angka kesembuhan pasien covid-19 di Indonesia juga dilaporkan terus bertambah.

            Selain terdampak dari sisi kesehatan, masyarakat juga terdampak dari segi ekonomi. Hal itu karena banyaknya masyarakat yang terkena PHK dan pengurangan gaji. Dampak tersebut bisa teratasi dengan adanya bantuan dari Pemerintah. Seperti warga RT 05/02 Tegal Parang, Jakarta Selatan yang sudah 4 kali menerima bantuan dari Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Indonesia.

            “Bantuan kita alhamdulillah sudah dapat dari Pemerintah, dari beberapa perwakilan RT kami mengambil bantuan tersebut di kelurahan. Setelah diambil kita langsung salurkan ke para warga RT 05, dengan cara setiap kepala keluargawajib membawa KTP asli untuk mengambil bantuan tersebut. Hal itu dikarenakan untuk ke validan dari warga kami.” Ujar Mukhlis Ketua RT 05 Tegal Parang

            Tidak hanya warga Tegal parang saja yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, seluruh warga Jakara pun juga mendapatkannya, contohnya Warga H. Musa RT013 Jakarta Timur yang sudah 3 kali menerima bantuan dari pemerintah.

“bantuan dari pemerintah sudah kita terima dan langsung kita salurkan kepada warga yang membutuhkan. Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini" Ujar Dillah ketua RT 013

            Selain itu warga juga harus tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. warga juga di himbau untuk tetap menggunakan masker apabila hendak bepergian keluar rumah dan menjaga jarak sesama warga. selain itu di beberapa sudut di lingkungan RT 03 juga banyak spanduk tentang himbauan pencegahan penularan virus corona untuk mengedukasi warga agar bisa mengikuti himbauan yang diterapkan.

            “disini juga warga nya sangat mengikuti himbauan yang diterapkan dengan memakai masker saat keluar rumah karena warga sadar saat pandemi ini harus tetap menjaga kesehatan."ujar Eca warga RT 03 Cijantung

            Selain di Jakarta, wilayah bekasi juga ikut serta dalam memerangi wbah virus corona itu sendiri, seperti halnya di Jakarta. Daerah Bekasi tepatnya Jati Ranggon juga serius dalam memberhentikan wabah covid-19 ini. Hal itu dikarenakan setiap 2 minggu sekali rumah-rumah warganya disemprot carian disinfektan.

            “kami sebagai perwakilan warga sangat serius mengatasi wabah corona ini, oleh sebab itu penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sangat serius dalam waktu 2 minggu sekali.” Ujar Ridwan pengurus RT 02/08 Jati Ranggon.

           

Redaktur         : Ahmad Jiddan Putra Wijanarko

Reporter          : Reza Ramadhan, Heru Ardiansyah, Hendi Setiawan, Syamsul Bahri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar