Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 19 Juni 2020

Satu Bulan Tanpa Penambahan Kasus Positif, Brunei Darussalam Menangkan Perang dengan COVID-19



(Sumber foto : Google Covid Statistik)

JAKARTA - Terhitung lebih dari satu bulan atau tepatnya 40 Hari Brunei Darussalam melaporkan tak ada penambahan kasus positif COVID-19 di Negaranya, setelah sebelumnya dilaporkan bahwa 141 warga Brunei Darussalam positif COVID-19, 138 diantaranya sembuh dan 3 pasien meninggal dunia.

Data yang diambil dari laman web resmi pencegahan COVID-19 milik WHO yakni www.who.int pada Kamis (7/5) Brunei Darussalam terakhir kali melaporkan adanya penambahan kasus positif COVID-19 berjumlah 2 orang di Negaranya, dan hingga saat ini (16/6) tak ada lagi penambahan kasus positif.

Jika dilihat dari data statistik jumlah pasien positif, Brunei Darussalam dapat dianggap 'menang' dalam berperang melawan COVID-19. Cepatnya penanganan dan antisipasi selama pandemi COVID-19 membuat Brunei Darussalam berhasil menekan angka positif dan angka kematian akibat terpapar COVID-19 di Negaranya.

Selain itu kabar dari para Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang berada di Brunei Darussalam keseluruhan sudah dipulangkan ke Indonesia, seperti yang dilansir dari TEMPO.CO proses kepulangan para TKI ini diatur oleh KBRI Bandar Sri Begawan dengan dibagi kedalam 3 kloter. Kloter pertama pada (1/5) yang membawa 98 TKI, kloter kedua pada (15/5) yang membawa 150 TKI dan kloter ketiga yang berangkat pada (17/5) yang membawa 113 TKI.

Reporter : Annisa Sitoresmi
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar