Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Fase Pemulihan Covid-19 di Malaysia Sedang Berjalan





Fase Pemulihan Covid-19 di Malaysia Sedang Berjalan 

Menara Kembar Petronas, Malaysia (foto: Antara/ Agus Setiawan)

SUBANG - Otoritas Malaysia kembali melaporkan satu digit kasus baru virus Corona, dalam 24 jam terakhir pada Kamis (18/6). Hingga saat ini, total kasus virus Corona di Negara Malaysia telah mencapai 8.529 kasus. Seperti dilansir oleh media nasional Indonesia, Republika.co.id, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mencatat ada tambahan 10 kasus baru sehingga total infeksi di negara itu kini menjadi 8.529.

Noor Hisham juga menambahkan, ada sebanyak 20 pasien yang kembali pulih dari infeksi Covid-19. Jika dijumlahkan, total menjadi 8.000. “Saat ini Malaysia memiliki 529 kasus aktif,” ujar Noor Hisham dalam konferensi pers di Purtrajaya.

Fase pemulihan
Dilansir oleh media regional Malaysia aa.com, Malaysia sudah memasuki masa pemulihan dari pandemi Covid-19. Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yasin, mengatakan fase terbaru yang disebut Recovery Movement Control Order atau RMCO itu, akan berlangsung hingga 31 Agustus.

"Ini adalah bagian dari strategi keluar. Sejak MCO dan MCO bersyarat diberlakukan, kita melihat tren penurunan kasus Covid-19 di Malaysia,” terang Muhyiddin, dalam pidatonya di Putrajaya.

Muhyiddin menyampaikan dalam fase pemulihan, mayoritas aktivitas sosial, pendidikan, keagamaan, dan bisnis di Malaysia akan kembali dibuka. Namun, semua aktivitas itu akan berjalan dengan standar operasi baru sesuai situasi dilapangan.

Muhyiddin juga menyampaikan pembukaan kembali tempat-tempat wisata lokal, salon-salon kecantikan, pasar malam dan bazar. Namun, kegiatan olahraga masih dilarang, terutama yang mengalami kontak fisik, termasuk yang menghadirkan banyak penonton.

Dia memperingatkan status Movement Control Order (MCO) bisa saja ditingkatkan lagi, dengan catatan jika suatu daerah mengalami lonjakan kasus virus Corona. Muhyiddin juga meminta warga untuk terus memantau status yang diberlakukan otoritas kesehatan di daerah masing-masing.

Reporter : Novitasari
Redaktur : Fiolita Dwina A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar