Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Bantuan Komunitas Desa dan Kota Tengah Pandemi Di Thailand

Bantuan Komunitas Desa dan Kota Tengah Pandemi Di Thailand

 


Ratusan masyarakat di Thailand mengantri mendapatkan bantuan makanan (Sumber: antaranews.com)

JAKARTA -  komunitas desa dan kota di Thailand berkarya membantu para tetangga yang kehilangan pekerjaan akibat penguncian COVID-19, dengan mendirikan puluhan bank makanan local yang terdiri atas mie instan, nakanan kaleng, beras dan sabun batangan.

Melansir antaranews.com Jumat (19/06/2020) Dalam hitungan hari, lokasi “berbagi sembako” itu bermunculan di 44 provinsi di seluruh Thailand dan jumlah almari penyimpan sembakonya lebih dari 150 buah.

“Kami menyadari bahwa banyak warga Thailand yang menghadapi krisis tanpa pendapatan dan uang untuk membeli makanan akibat COVID-19,” kata Supakit Kulchartvijit.

Supakit memprakarsai proyek tersebut di Thailand dimulai dengan lima tempat, yakni empat di Bangkok dan satu di Provinsi Rayong, yang terinspirasi oleh Little Free Pantry di Amerika Serikat.

“Kami tidak ingin mengambil banyak, sebab kami juga harus berbagi dengan yang lain. Saya hanya mengambil apa yang saya butuhkan,” kata Gingpetch Lorthong, nenek berusia 62 tahun yang suaminya tidak memiliki pekerjaan dan harus menafkahi lima anggota lainnya di keluarga.

Meskipun  Thailand telah melonggarkan beberapa pembatasan, memungkinkan sejumlah usaha kembali beroperasi, banyak dari tenaga kerja Thailand kehilangan pekerjaan dan kekurangan uang tunai.

 

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter: Reza Ramadhan

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar