Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 13 Juni 2020

Konsep New Normal Terkait Situasi Pandemi Covid-19 Mulai diterapkan Kelurahan Nunang Daya Bangun


Konsep New Normal Terkait Situasi Pandemi Covid-19 Mulai diterapkan Kelurahan Nunang Daya Bangun


PAYAKUMBUH BARAT – Penerapan New Normal di masa pandemi Covid-19 sudah diberlakukan di seluruh wilayah yang ada di Sumatera Barat, mulai dari 7 Juni 2020 kemarin. Di kawasan Kelurahan Nunang Daya Bangun, Arial (59), sebagai Ketua RT 001/002 mengigatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan keluarga dalam situasi pandemi Covid-19 yang ada pada saat ini.


Arial, ketua RT 001/002 (doc. Gilang Permata)
Menurut Arial, selama masa PSBB masih banyak masyarakat yang kurang disiplin menjalani protokol kesehatan. “selama masa PSBB sebulan berjalan, masyarakat masih banyak yang tidak patuh, seperti tidak menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah,” ujar Arial. Hal tersebut sangat disayangkan oleh Arial, karena bagaimanapun pengurus RT lainnya ikut menghimbau, tetap ada warga yang menyepelekan.

Arial juga menambahkan untuk saat ini belum ada warga Kelurahan Nunang Daya Bangun RT 001/002 yang positif Covid-19. Alhamdulillah untuk saat ini belum ada warga disini yang positif, tutur Arial.
Salah satu spanduk yang dipasang sebagai pemberitahuan kepada warga sekitar Kelurahan Nunang Daya Bangun (doc. Gilang Permata)


Untuk itu, Arial menghimbau kepada warga Kelurahan Nunang Daya Bangun RT 001/002 untuk sama-sama menyongsong new normal dengan patuh mengikuti aturan protokol kesehatan. Salah satunya dengan selalu memakai masker ketika berada di luar rumah dan selalu menjaga jarak serta menghindari adanya kerumunan orang banyak.



Reporter : Gilang Permata Indah
Redaktur : Fiolita Dwina A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar