Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 20 Juni 2020

Kehidupan Baru Masyarakat Thailand ditengah Pandemi

Kehidupan Baru Masyarakat Thailand ditengah Pandemi


salah satu pasar di Thailand yang dikunjungi pengunjung. (sumber foto: katadata.co.id)

JAKARTA - Wacana new normal mulai dilontarkan pemerintah Indonesia. Presiden Jokowi pernah menyampaikan bahwa masyarakat perlu menjalankan norma baru di tengah corona. Selain di Indonesia, di negara tetangga seperti Thailand juga melakukan kehidupan baru di kala pandemi. Hal itu disampaikan oleh pemerintahan perdana menteri Thailand, Prayut Chan o-Cha.

Melansir Kompas.com, Jumat (19/06/2020) Sejumlah pedagang makanan kaki lima kembali berjualan di Bangkok, Thailand setelah pemerintah setempat mulai melonggarkan kebijakan lockdown. Selain itu Pemerintah juga mengizinkan penjualan minuman beralkohol dengan catatan bahwa pembeli hanya boleh minum alkohol di rumah masing-masing.

"Kios kami telah tutup selama 40 hari karena tidak ada satupun pengunjung yang datang. Pendapatan kami berkurang hingga 70 persen," kata Taweesak Tabthong, seorang pemilik restoran yang menyediakan masakan berbahan sirip hiu.   Pemerintah setempat telah melonggarkan beberapa kebijakan lockdown dan mengizinkan pedagang kaki lima, restoran, serta toko-toko untuk kembali beroperasi.

Melansir katadata.co.id, Jumat (19/06/2020) Fase pertama dalam new normal adalah saat pembukaan pusat perbelanjaan pada Minggu, 17 Mei 2020. Dalam hal tersebut pemerintah Thailand menghidupkan kembali mesin ekonominya. “Semua harus menjaga ‘new normal’ dengan mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak,” kata juru bicara Pemerintah Thailand dalam penanganan Covid-19 Taweesin Wisanuyothin pekan lalu dikutip dari Nikkei, Selasa (19/5).

 

 

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko

Reporter: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar