Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 20 Juli 2021

Ryan Kulp Creator “Yungmal Game” Game Populer Di Korea Selatan

Ryan Kulp Creator “Yungmal Game” Game Populer Di Korea Selatan

  


 

Ryan Kulp seorang pengembang aplikasi, founder of the social proof marketing platform, fomo.com, dan musisi otodidak dari Atlanta. Berdasarkan pengalamannya dalam belajar bahasa Korea, Ryan Kulp membuat permainan papan kata bahasa Korea yang diberi nama "Game Yangmal", games tersebut cukup popular di Korea Selatan.

Yangmal Game ialah permainan menyusun kata dalam bahasa korea. Permainan ini sangat mudah dimainkan dan cocok bagi pemula yang ingin belajar bahasa korea.

 



Dilansir dari The Korean Times,  Kulp mulai belajar bahasa Korea sendiri pada tahun 2019 dan pindah ke Seoul pada tahun 2020 sebagai pengembang aplikasi, berusaha keras untuk belajar bahasa Korea.

"Saya mulai dengan banyak tutor. Jadi pada satu titik, saya memiliki lima tutor dan masing-masing dari mereka mengajari saya selama satu atau dua jam per minggu. Saya memiliki beberapa buku teks dan saya juga membeli cerita pendek seperti 'jeollaedonghwa' (tradisional). cerita rakyat,  Saya juga mencoba menghadiri dua minggu 'eohakdang' (sekolah bahasa) untuk orang asing. Dan akhirnya dan akhirnya, beberapa bulan yang lalu, saya mulai memecat semua tutor saya dan sekarang saya hanya belajar sendiri," katanya.

Kulp mencari cara yang lebih menyenangkan untuk belajar bahasa Korea, yang merupakan salah satu bahasa yang lebih sulit dipelajari oleh penutur asli bahasa Inggris dan hal itu mendorongnya untuk menciptakan "Permainan Yangmal". Nama permainan, "Yangmal," berasal dari kecintaan Kulp pada permainan kata-kata, karena "yangmal" berarti kaus kaki dan "mal" berarti kata dalam bahasa Korea.

 Jadi saya menemukan cara untuk mengingat kata-kata tanpa harus mengklik spasi untuk melihat kartu flash atau mencoba membaca artikel dan berharap satu kata yang Anda pelajari ada di artikel tersebut. Jadi Yangmal Game memungkinkan Anda untuk melatih kosakata aneh yang mungkin Anda ketahui, dan orang-orang senang menunjukkan kata-kata yang mereka ketahui, bahkan penutur asli. Itu sebabnya orang menyukai permainan kata seperti Scrabble.” Katanya

Setelah Permainan “Yangmal Game” mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat Korea Selatan. Nantinya permainan ini tersedia pada awal Agutus melalui web resmi mereka untuk pembelian Internasional.

 

Reporter : Andika Yanuar 

Redaktur : Putri Eka H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar