Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 25 Juli 2021

Perdana Menteri Mengatakan 'Maaf' Atas Masalah dengan Program Peluncuran Vaksin COVID-19

 Perdana Menteri Mengatakan 'Maaf' Atas Masalah dengan Program Peluncuran Vaksin COVID-19


    JAKARTA, -  Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan dia "maaf" atas tantangan yang dihadapi pemerintahnya dengan meluncurkan vaksin COVID-19 awal tahun ini.

    "Saya tentu menyesal bahwa kami belum dapat mencapai nilai yang kami harapkan di awal tahun ini. Tentu saja saya bisa," kata Morrison.

    Mr Morrison mengakui tantangan dengan program peluncuran, mengatakan itu dua bulan di belakang jadwal, tetapi menolak meminta maaf ketika diminta di radio FM. "Saya tentu menyesal bahwa kami belum dapat mencapai nilai yang kami miliki. diharapkan pada awal tahun ini. Tentu saja saya," kata Morrison.

    Mr Morrison mengakui tantangan dengan program peluncuran, mengatakan itu dua bulan di belakang jadwal, tetapi menolak meminta maaf ketika diminta di radio FM. Perdana Menteri menghadapi tekanan yang semakin besar untuk mengakui kegagalan dalam program tersebut setelah lebih dari separuh negara itu melakukan penguncian (lockdown) menyusul beberapa wabah jenis Delta COVID-19.

    Asosiasi Medis Australia (AMA) mengatakan tanggapan Perdana Menteri adalah hal yang benar untuk dilakukan.

    "Saya pikir dengan menjalankannya dan benar-benar menerima tanggung jawab, Perdana Menteri telah menunjukkan beberapa kualitas kepemimpinan yang saya pikir semua orang Australia senang melihatnya," kata presiden AMA Omar Korshid.

    Morrison membela 'banding' untuk penasihat vaksin, Morrison mengatakan program vaksinasi telah mencapai kemajuannya, dengan 1 juta vaksinasi dalam tujuh hari terakhir dan rekor 184.000 dosis diberikan kemarin.

    "Saya pikir saya sudah sangat jelas bahwa sebagai Perdana Menteri saya bertanggung jawab untuk program vaksinasi, Tanggung jawab itu termasuk memperbaiki dan menangani masalah yang kami alami dan itulah yang telah kami lakukan dan program vaksinasi telah berubah" katanya.

    Perdana Menteri mengatakan bahwa perubahan saran dari kelompok penasihat imunisasi pemerintah yang merekomendasikan dosis AstraZeneca disediakan untuk orang di atas 60 tahun telah menyebabkan keraguan vaksin dan menunda peluncuran.

    Australian Technical Advisory Group on Immunization (ATAGI) membuat rekomendasi menyusul sejumlah kematian yang dikaitkan dengan kelainan pembekuan darah langka yang disebabkan oleh vaksin AstraZeneca.

    Morrison mengatakan kemarin bahwa dia "terus-menerus meminta" ATAGI untuk mempertimbangkan kembali sarannya setelah wabah Sydney.

    Setelah dua kematian lainnya dikaitkan dengan vaksin hari ini, Morrison menyatakan orang di bawah 40 tahun harus tetap mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan dokter mereka tentang menerima vaksin AstraZeneca.

    "Kita semua bertanggung jawab atas kesehatan kita sendiri, dan ketika menyangkut persetujuan yang diinformasikan dan memberikan persetujuan untuk perawatan atau prosedur apa pun yang mungkin Anda miliki, atau mungkin saya miliki, maka saya pada akhirnya bertanggung jawab atas apa yang dilakukan orang dalam perawatan kesehatan mereka kepada saya. ," kata Mr Morrison.

    "Vaksin AstraZeneca disetujui oleh TGA untuk orang di atas usia 18 tahun, tetapi ada proses persetujuan yang diinformasikan."

    Hari ini dia menegaskan kembali bahwa dia menghormati tubuh dan nasihatnya, tetapi itu adalah tugasnya untuk menjadi kritis.




Reporter : Handika

Redaktur : Winny Agustina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar