Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 22 Mei 2018

Polsek Bogor Tengah Rutin Sidak Pedagang Petasan

Selasa, 22 Mei 2018 22:29

Polisi lakukan sidak pedagang petasan                                                                                                 Foto : MF Sandhy Putra 

CYBER UNAS, BOGOR - Bulan Ramadhan tidak hanya berhubungan dengan takjil, namun juga petasan. Benda yang sebenarnya diperuntukkan untuk menghadirkan kemeriahan, terkadang juga menimbulkan keresahan. Suaranya yang keras akan mengagetkan orang sekitar, atau bahkan dapat berbahaya bagi fisik bahkan menghilangkan nyawa.

Hal ini menjadi alasan bagi Polsek Bogor Tengah untuk melakukan sidak secara rutin kepada sejumlah pedagang petasan yang membuka kiosnya di dekat daerah Polsek. “Emang polisi sini sering perhatiin yang jualan petasan,” ungkap Indra salah satu warga Bogor Tengah pada Selasa (22/5).

Sidak yang dilakukan bukanlah untuk menyita petasan-petasan yang dijajakan pedagang, namun sebuah survei demi mengurangi keresahan warga, pasalnya pembeli petasan lebih banyak anak di bawah umur.

Penulis : MF Sandhy Putra
Editor : Venny Virgiana

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar