Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 29 Mei 2018

Sistem Keamanan Menjadi Lebih Ketat di Gedung DPD RI

Selasa, 29 Mei 2018



Petugas pengamanan dalam saat memeriksa kendaraan

CYBER UNAS, JAKARTA - Peristiwa terorisme yang sudah terjadi akhir-akhir ini, membuat semua masyarakat waspada. Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melakukan sistem pengamanan yang ketat saat penerimaan kunjungan dari luar.


Para petugas pengamanan dalam (Pamdal) membagi tugas untuk menjaga di setiap sudut lingkungan gedung. Beberapa diantaranya menjaga dibagian pintu keluar masuk, untuk memastikan bahwa keadaan selalu aman.


Gunawan (32) saat ditemui di sela-sela waktu sibuknya, mengatakan bahwa keamanan di lingkungan DPD memang selalu diutamakan, karena itu sudah menjadi bagian tanggung jawab dan kewajiban sebagai pamdal. “Itu memang sudah menjadi prioritas kami sebagai pamdal, karena kita kan disini menjaga keamanan saat orang masuk ataupun orang keluar. Apalagi setelah kejadian bom yang kemarin itu, nah kita harus melakukannya lebih ketat lagi supaya hal itu tidak akan terjadi,” ungkap Gunawan (26/5).


Selain itu, para pamdal melakukan sistem pengamanan dengan memeriksa bagian kendaraan dan juga setiap orang yang masuk ke dalam gedung DPD. “Sekarang sistemnya begitu, jadi kalau ada mobil masuk, nanti kita akan mengecek sampai ke dalam mobil. Trus kalau ada orang yang masuk bawa barang atau tas gitu, kita juga harus memeriksanya” jelas Gunawan. Terlebih di bulan Ramadhan ini, diharapkan para petugas keamanan Gedung DPD untuk lebih efektif dalam menjalankan tugasnya.

Jurnalis : Zuliandiko Bachmid
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar