Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 27 Mei 2018

Kesunyian Merasuki Aula Press Conference di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat


(Dok : Angger)


CYBER UNAS,JAKARTA – Salah satu tempat bernama Aula Press Conference di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Senayan, Jakarta Selatan, belakangan ini jarang digunakan. Aula tersebut menjadi tempat untuk menyelenggarakan segala jenis acara terbuka. Dengan ukuran yang tidak begitu luas, dan juga tidak memiliki daya tampung yang banyak, merupakan penyebab Aula Press Conference mengalami kekosongan aktifitas sejak beberapa bulan lalu.

Aula yang berada di lantai satu Gedung MPR tersebut, pernah digunakan oleh beberapa petinggi jajaran pemerintah. Hal tersebut dijelaskan salah satu pihak saat ditemui, Kamis (24/5). “Biasanya tempat ini dipakai untuk rapat pimpinan, terus juga buat mengadakan berbagai acara, kayak liputan media”, tutur Dimas (32), selaku Staff Keamanan Aula Press Conference.

Letak posisi Aula Press Conference cukup strategis. Ruang Media Center berada di bagian barat aula, bagian timur merupakan perpustakaan dokumen, dan dibelakangi oleh Aula Nusantara Lima. “Kalau ada rapat atau seminar di aula ini, biasanya jajaran ketua dan wakil-wakil nya ikut, lembaga kajian juga sering ada disini, sering ngadain kegiatan di aula ini”, sambung Dimas menjelaskan.


(Aula Press Conference terletak di lantai 1 Gedung MPR)

Sebelum tempat tersebut kini sepi akan aktifitas, dahulu hampir setiap bulan berbagai macam kegiatan terlaksana di Aula ini. “Yang paling sering tuh empat pilar, kegiatan empat pilar biasanya ya yang sering disini, aula ini juga sering buat rapur, itu buat Rapat Paripurna DPD”, jelas Dimas menambahkan. Meskipun Aula Press Conference berada dalam zona gedung MPR, namun tempat ini dapat digunakan oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Hal tersebut dikarenakan wilayah gedung yang berada dalam satu kawasan, sehingga memungkinkan untuk digunakan bersama. Berbagai ruang yang terkait dengan DPR juga berada sangat dekat dengan lokasi aula tersebut. Seperti bagian pelayanan DPR, Pustakaloka dan ruang Media Center DPR-MPR yang menjadi satu.

Jurnalis :  Angger Dwi Anggoro
Editor    :  Nadia Ananda Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar