Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 22 Mei 2018

Jangan Takut Melapor Jika Temukan Pungli

Selasa, 22 Mei 2018
X Banner Perang Pungli
JAKARTA - Seksi Pemerintahan, Ketentraman  dan Ketertiban Kecamatan pasar minggu Jakarta Selatan Arifudin tak segan-segan melakukan penindakan apabila masih ada Pungutan Liar (PUNGLI). Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) terus menyosialisasikan pencegahan praktik pungli secara merata ke sejumlah kecamatan di Jakarta Selatan.

“Hampir di semua kecamatan sudah dilakukan untuk menghindari pungutan liar (PUNGLI) dengan harapan pesan ini dapat sampai kepada masyarakat maupun operator kecamatan,” ujar pak Arifudin.

Tetapi masih saja pungutan liar menjadi alternatif bagi masyarakat luas khususnya masyarakat yang perekonomian tinggi. Masyarakat menganggap dengan memberikan pungli kepada operator kecamatan akan mempercepat pengerjaan mereka.

Pungutan liar terjadi apabila pemberi dan penerima dana memberikan sejumlah uang yang tidak diketahui peruntukkannya. Aturan dan tindakan mengenai Saber Pungli, sudah disampaikan kepada operator Kecamatan dan masyarakat.

“Seperti pengurusan KTP dan kartu Jakarta sehat. Kami pihak kecamatanpun terus meningatkan untuk bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Patar Maruli Tua selaku Satgas Satpol PP kecamatan.

Patar Maruli menambahkan pihaknya membuka aduan bagi masyarakat yang ingin melapor apabila menemukan praktik pungli. Ia meminta masyarakat tak perlu takut melapor.

Jurnalis : Dara Wahyu Agami
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar