Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 29 Mei 2018

KPK segera Resmikan Gedung Lama Sebagai Pusat Pembelajaran Antikorupsi

Gedung KPK


Jakarta – KPK akan menjadikan gedung lama yang bertempat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan sebagai pusat pembelajaran antikorupsi. Peresmian ini di targetkan pada Agustus 2018.

“Dalam rangka meningkatkan pendidikan antikorupsi ini, KPK insyaallah pada bulan Agustus yang akan datang, kami akan meresmikan Anticorruption Learning Center atau pusat pembelajaran Antikorupsi yang gedungnya memakai gedung lama,” ujar Titi Suryati Wakil Humas KPK saat di temui di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (28/5/18).

“ACLC atau Pusat Pembelajaran Antikorupsi ini tidak saja untuk pegawai-pegawai KPK, tetapi sekitar 60 persenan lebih untuk mendidik masyarakat umum, pemerintah maupun lapisan masayarakat lainnya agar menyadari bahwa korupsi itu sangat tidak di benarkan dan dapat menimbulkan kerugian bagi khalayak,” kata Titik.

KPK pun juga telah menjalin kerjasama dengan pihak terkait yaitu lembaga pendidikan antikorupsi di luar negeri yang nantinya bisa dapat memberikasan behasiswa untuk yang ingin mencoba pendidikan di luar negri.

KPK juga sudah menjalin komunikasi terhadap beberapa Universitas ternama agar sosialisai rencana ini dapat berjalan dengan baik dan juga tenaga pendidiknya pun  berasal dari guru-guru besar  yang berasal dari Universitas ternama yang ada di Indonesia ini.

Jurnalis : Muhammad Yusuf Pamungkas
Editor   : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar