Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 23 Mei 2018

Hari Ke Empat Bulan Ramadhan Stok Beras Kondusif Di Pasar Jaya, Pasar Minggu

Senin, 22 mei 2018, 14:12 wib


















  (Foto :muhammadramdhan)



JAKARTA- Permintaan akan bahan pokok di hari ke empat di bulan ramadhan, kenaikan semua bahan pokok kian terjadi. Akan tetapi harga beras terpantau kondusif, sehinggga masyarakat sangat berantusias mendengar kabar tersebut.

Beras merupakan sebagian besar bahan pokok yang menjadi makanan sehari-hari. Sehingga  hampir seluruh masyarakat mengkonsumsinya.Setabilnya harga beras Memasuki hari ke 4 bulan  Ramadhan terjadi di Pasar Jaya Pasar.Minggu. Senin (22/05).

“sampai hari ini tidak ada kenaikan yang berarti untuk harga beras, harga hampir tetap sama seperti hari-hari sebelumnya”. Ujar Husein berumur 48 tahun selaku pedagang beras di Pasar Minggu

Dia mengatakan,“ harga beras kualitas baik seperti merk Saigon masih kisaran harga Rp.650.000 perkarung, 11.000rb perliternya, beras kualitas sedang seperti merk BMW Rp.550.00 perkarung, Rp.10.000 perliter, sedangkan kualitas merk SA Rp.520.000 perkarung, Rp.9.000 perliter.

“Ya saya cukup senang mas, harga-harga bahan pokok lain sudah naik semisalnya telur,minyak, dll, namun patut bersyukur beras masih sama saja nampaknya.” Ujar Yati sebagai pembeli beras.

Dia menyatakan “semoga saja harga ini tetap bertahan sampai akhir bulan puasa,karnakan lumayan bisa mengirit pengeluaran keluarga saya,”  Ujar yati saat berbelanja

“saya biasa beli perkarung dan sudah lama juga saya menjadi pelanggan pak Husein, jadi tahu betul naik turunnya harga beras, dan di puasa kali ini harga tetap stabil, cukup lumayan perkecil modal”. Ujar  Toto, sebagai pengusaha rumah makan”


                                                                         Junalis : muhammadramdhan, editor: Iqbal Rizki Utama


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar