Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 19 Mei 2018

Ribuan Calon Penumpang Padati Stasiun Tanah Abang





Antrian Calon Penumpang Memadati Area Stasiun Tanah Abang
Jakarta - Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat dipadati ribuan calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Bertepatan dengan akhir pekan, penumpukan calon penumpang terjadi akibat dari banyaknya warga yang menggunakan mode transportasi massal ini menuju ke  Pasar Tanah Abang, untuk berbelanja kebutuhan selama ramadhan dan lebaran.

“Pulang belanja mas, dari (pasar) Tanah Abang,” ujar Ima (40) warga Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Mei 2018. 

Kepadatan juga terlihat di bagian loket dan peron stasiun. Selain itu, dipilihnya KRL Commuter Line demi menghindari kemacetan panjang, penuhnya Pasar Tanah Abang saat mendekati lebaran dan menghemat waktu.

“Kalau belanjanya deket sama lebaran, tempatnya (Pasar Tanah Abang) pasti penuh mas, kan biasanya saya belanja sama anak saya, kasian nanti, selain itu menghemat waktu dan hindarin kemacetan panjang aja mas,” tutur Ima.

Hal serupa juga dikatakan Joni (35), pengguna Commuter line yang juga ingin membeli kebutuhan lebaran di Pasar Tanah Abang. 

“Mau beli sarung, peci, baju muslim mas, untuk lebaran di Jawa,” Kata Joni. 

Joni juga menjelaskan alasannya berbelanja dari sekarang karena biasanya sebelum lebaran dia sudah pulang ke kampung halamannya. “Ya biar tenang aja mas, soalnya sebelum lebaran saya sudah pulang ke jawa,” ucapnya.

Jurnalis   : Andi Ristanto
Editor     : Fajarudin Abriansyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar