Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 29 Mei 2018

Bulan Ramadhan tak menyurutkan KPK memberantas Korupsi

Gedung KPK

Jakarta – KPK ( Komisi Pemberantas Korupsi ) menjadi wadah dalam mengungkapkan para petinggi pejabat yang memakan duit rakyat. Baru – baru ini sangat banyak kasus dari berbagai daerah yang ditangani oleh KPK. Mulai dari luar daerah sampai dalam daerah ditangani oleh KPK. Kasus yang tengah menjadi perbincangan publik mengenai kasus suap yang dilakukan oleh Bupati Agus Feisal Hidayat, Buton Selatan ( 27/5).

“Bupati asal Buton Selatan ini diduga telah melakukan suap di 3 lokasi terkait penyidikan perkara tindak pidana korupsi suap proyek pekerjaan di Pemkab Buton Selatan,”  ungkap Humas KPK. Informasi yang diperoleh dari satpam yang bertugas di KPK, Agus sudah tiba sejak Kamis lalu.  Kata Didi Satpam KPK.

Selain Agus Feisal, KPK menetapkan terpidana lain yang ikut andil dalam korupsi suap proyek ini, nama Tonny Kongres salah satunya. Kemarin memang ramai yang datang ke KPK, bupati Buton yang saya dengar terkait kasus suap digiring polisi dan anggota penyidik lainnya,” ujar Didi.

Para pelaku dikenakan sanksi yaitu melanggar pasal 12 huruf a atau b pasal 11 Undang – Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. KPK juga menyita dokumen – dokumen yang terkait dengan kasus suap tersebut.

Jurnalis : Rahma Tika
Editor  : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar