Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 23 Mei 2018

KESADARAN PEMOTOR DALAM BERLALU LINTAS MASIH RENDAH

Pemotor lawan arus, akibatnya kemacetan terjadi di sekitaran Stasiun Pasar Minggu

Jakarta – Seperti itulah para pengendara bermotor di kawasan sekitar Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa Sore (22/5). Meski telah ada aturan berputar melalui Jalan Raya Pasar Minggu, mereka tetap saja berjamaah melawan arus menuju ke Condet dengan melintasi rel kereta dan Lokasi lawan arus ini tak jauh dari Stasiun Pasar Minggu. 

Pada saat jam pergi dan pulang kantor, kepadatan menggila karena orang-orang yang melawan arus ini.  Efek kemacetan bukan hanya jalan di depan stasiun saja, tetapi juga di dekat perlintasan kereta.

"Begini bang, pada jam pergi dan pulang kantor itu kepadatan disini lebih menggila gara-gara yang melawab arus ini. Dampaknya juga bukan di depan stasiun aja, tetapi juga di dekat perlintasan kereta bang," ujar Widi (20) pengguna jalan.

Padahal bila ada petugas kepolisian yang berjaga, mereka tak akan berani. Para pemotor taat aturan alias jadi anak baik tak bandel lagi

Walaupun aturan berkendara yang aman selalu digalakkan, para pengendara bermotor kerap kali tak peduli. Mereka tetap saja melanggar aturan dengan melawan rambu lalu lintas. 

Jurnalis : Azzi Tri Pangestu
Editor   : Fajarudin Abriansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar