Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 29 Mei 2018

Makna Bendera Provinsi di Gedung DPD RI

Selasa, 29 Mei 2018

Bendera Provinsi di Gedung DPD RI

CYBER UNAS, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia menghormati seluruh anggotanya dengan menjajarkan bendera dari setiap provinsi Indonesia di depan pintu masuk gedung DPD RI, Jakarta Selatan Selasa (29/5).

Fadhel Muhammad, pegawai tetap DPD RI mengatakan tak hanya bendera saja sebagai rasa penghormatan untuk anggota DPD RI tetapi foto-foto mantan anggota DPD RI juga dipajang di gedung ini guna mengingat jasa-jasa yang beliau berikan kepada masyarakat.

“DPD RI ini lahir dari tahun 2004 berjalan sampai dengan sekarang, foto beliau dari periode tahun 2004 sampai 2009 ada di bingkai ini. Setiap perwakilan daerahnya masing-masing kita pajang di bingkai ini, bahkan anggota DPD Pengganti Antar Waktu (PAW) juga kita pajangkan disini. Agar nantinya anggota baru dapat mengenal beliau semua” ujar pegawai DPD RI tersebut.

Lembaga Legislatif yang berfungsi memberikan pertimbangan dalam pembentukan Undang-Undang ini mempunyai jumlah anggota 136 orang yang masa jabatannya adalah 5 tahun, dan berakhir bersamaan pada saat anggota DPD yang baru mengucapkan sumpah/janji.

Jurnalis : Dina Chairina
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar