Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 24 Mei 2018

Pedagang Buah Pasar Minggu Kecipratan Barokah Bulan Ramadhan


Senin, 22 mei 2018, 14:12 wib




























 (Foto :Irvan Hardiansyah)

Jakarta,- Pedagang buah mengaku mendapatkan kecipratan barokah akibat datangnya bulan Ramadhan. Penghasilan melimpah dua kali lipat dari sebelum bulan ramadhan dan juga bisa menambahkan bekal untuk anaknya.

"biasanya hanya sedikit orang membeli buah-buah di pasar minggu, bahkan sekarang bisa lebih dari dua kalilipat mungkin karena bulan puasa jadinya banyak yang butuh saat berbuka. Apalagi yang sudah langganan yang sama saya belinya buahnya banyak" Ujar Rosidah, salah satu pedagang Pasar Minggu (20/05/2018).

Keberkah bulan ramadhan meliputi kita semua terutama, bagi para penjual buah-buahan, kebanyakan dari kita membeli buah untuk di konsumsi disaat menjelang berbuka puasa. Buah tersebut yang nantinya akan dibuat es buah.

Sebagian para pembeli mengaku disaat bulan puasa, sangat dibutuhkan buah-buahan untuk berbuka bersama keluarga. Namun ada juga pedagang yang mengeluh karena tempatnya tidak terlalu steril untuk dikonsumsi saat berbuka.

"buah-buahan itu wajib dibeli saat bulan puasa, saya dan keluarga sering makan buah karena juga bagus untuk stamin, apalagi buahnya dibikin kaya es campur pasti pas buka rasanya enak dan segar,kebutalan saya langganan ibu rosidah." Ujar Yuli selaku pembeli buah

dengan demikian, pedagang tak senasib dengan pelanggannya ramai tetapi ia tetap harus berdagang untuk kehidupnnya sehari-hari, oleh karena itu pemerintah juga harus menyediakan tempat yang layak agar tidak mengecewakan pedagang yang lain.


                                                                               
                                                                                 Junalis :Irvan Hardiansyah, editor: Iqbal rizki utama 
      





Tidak ada komentar:

Posting Komentar