Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 22 Mei 2018

Spanduk Solidaritas Berisi Pesan Bermakna

Selasa, 22 Mei 2018 18:30 WIB

spanduk solidaritas di Polsek Pasar Minggu                                                                                            Foto : Venny Virgiana  

CYBER UNAS, JAKARTA - Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya beberapa minggu lalu, memunculkan beragam reaksi dari berbagai kalangan. Jumlah korban yang mencapai puluhan, juga mengikutsertakan enam orang anggota kepolisian gugur.

Nama-nama korban seperti Brigpol Fandy Setyo Nugroho, Aipda Denny Setiadi, Iptu Yudi Rospuji, Briptu Syukron Fadhli, Briptu Wahyu Catur dan Aipda Marhum Frenjel terpampang pada spanduk bertuliskan “Turut Berduka Cita Atas Gugurnya Polri dalam Aksi Teroris” sebagai wujud solidaritas anggota kepolisian atas gugurnya rekan-rekan mereka.

Spanduk serupa berkibar di Polsek Pasar Minggu Jakarta. Spanduk yang telah terpasang sejak dua hari peristiwa bom bunuh diri di Surabaya berlangsung, ditanda tangani oleh masyarakat sebagai wujud simpati terhadap korban yang telah gugur.

“Spanduk bentuk solidaritas polisi karena bom di Surabaya. Dipasang dari dua hari setelah berita bom,” ungkap Dadang, tukang parkir Polsek Pasar Minggu saat ditemui Selasa (22/5).

Spanduk ini ditandatangani oleh sejumlah nama yang dapat dibaca siapa saja yang melintas. Selain itu terdapat sejumlah pesan yang mengingatkan kita akan isi teks Pembukaan UUD 1945. “…Untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara Indonesia yang melindungi segenap tumpah darah Indonesia…” yang merupakan landasan negeri ini.

Penulis : Venny Virgiana
Editor : venny Virgiana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar