Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Senin, 28 Mei 2018

DPD RI DIPERKETAT, SATUAN PENGAMANAN GAGAL MUDIK

Senin, 28 Mei 2018




Mudik merupakan impian semua orang yang sedang merantau di Jakarta. Satuan pengamanan (satpam) yang sedang bekerja di lembaga DPD RI gagal mudik, karena kewajibannya dalam bertugas menjaga keamanan di wilayah DPD RI. Minimnya satpam yang hanya berjumlah 10 orang dan itupun harus disebar kebeberapa titik, seperti di tempat Pimpinan Nusantara 3. Hal ini mengakibatkan para satpam banyak yang mengambil lembur demi keamanan wilayah DPD RI.

Wawan kurniawan yang berprofesi sebagai DANRU 13 (Komandan Regu) sudah 7 tahun bekerja sebagai Satpam. Saat ini kegiatan pengawasan sangat menyeluruh sehingga para anggota keamanan lebih ekstra dalam bekerja. Hal ini berakibat saat hari raya besar pun, Wawan tetap bekerja sehingga ia rela tidak pulang ke kampung halamannya.

Wawan DANRU 13

“Sedih sih pasti karna kan jarang ketemu keluarga di kampung tapi yaa mau gimana lagi, ini kan sudah menjadi kewajiban saya sebagai satpam jadi mau gak mau saya harus terima resikonya,” ujarnya.

DPD RI merupakan lembaga tinggi negara yang para anggotanya dipilih melalui pemilihan umum. Aksi kejahatan yang sering kali muncul mengakibatkan sistem keamanan DPD RI lebih diperketat. Satpam harus lebih waspada dalam penerimaan tamu ataupun tentang hal-hal yang berkaitan dengan DPD RI. 

“Yaa intinya sih dengan keadaan kemarin-kemarin yang telah terjadi, kami disini tetap waspada walaupun ini rumah rakyat tetapi kami harus ekstra ketat karena ini kan DPD, MPR, DPR RI mewakili lembaga yang ada di negara kita. Saya sendiri pun harus rela tidak mudik demi menjaga keamanan di wilayah DPD RI,” lanjutnya.

Jurnalis : Siti Aisah
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar