Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 23 Mei 2018

Takjil Laris Manis, Penjual Untung Besar


Selasa, 22 Mei 2018



Jakarta – Bulan suci Ramadhan membawa berkah bagi sejumlah masyarakat yang berdagang. Kebutuhan untuk buka puasa sudah menjadi fenomena selama bulan Ramadhan, masyarakat senatiasa menyerbu para pedagang takjil mulai sehabis asar hingga menjelang adzan magrib.

            Pemandangan ini juga terlihat di sekitaran Pasar Minggu banyak pedagang takjil dadakan di setiap tahunnya. Hal ini juga dapat di maklumi karena dengan adanya bulan suci Ramadhan  ini pendapatan pedagang dengan berjualan takjil lebih menguntungkan.

            “Saya sengaja berahli profesi menjadi pedagang takjil dan buah-buahan selama bulan puasa, di satu sisi pendapatan yang saya dapat lebih menguntungkan dari pada saya berjualan pakaian sehari-harinya,” Ujar Suyanto pedagang takjil musiman di Pasar Minggu, Senin (21/5/18).

            Memang pendapatan  pedagang takjil selama bulan ramadhan menjanjikan keuntungan yang lebih dari pada berdagang lainnya. Tapi di sisi lain pedagang juga harus memerhatikan ketika hendak menjajahkan dagangannya agar tidak menggangu ketertiban umum, seperti berjualan di pinggiran jalan hal ini tentunya sangat di sayangkan karena dapat menggangu kelancaran lalulintas di sekitarannya.

            “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya PD Pasar Minggu untuk berdagang di sekitaran sini, kita juga membayar iuran satu bulan penuh selama bulan puasa ini agar dapat di perbolehkan berjualan di sini,” Ujar Suyanto.
Jurnalis: Muhamad Yusuf P
Editor : Legaria Nileanna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar