Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 23 Mei 2018

Sirklus Kenaikan Harga Komoditas di Pasar Tiap Tahunnya



Selasa, 22 Mei 2018

 
 
Jakarta-Kesulitan yang terjadi bagi para pedagang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengakibatkan menurunnya pendapatan para pedagang. Hal ini dikarenakan harga – harga barang dagangan mulai terjadi kenaikan yang signifikan mulai awal bulan ramadhan.

    Edy pedagang daging mengatakan hal ini terjadi karena permintaan yang bertambah tidak ikuti oleh pasokan barang. “ harga kami sesuaikan dengan permintaan mas, soalnya pasokan kayak kami itu kurang tapi permintaan bertambah terus tiap harinya”, ujar Edy.

    Bukan hanya pedagang yang mengeluh akan kondisi ini, namun ini terjadi pula dengan pembeli yang merasa keberatan dengan kenaikan harga di setiap bulan puasa. Sri Ratna menuturkan, bahwa kndisi harga bahan pokok setiap tahunnya tidak ada penurunan, yang terjadi kenaikan harga yang terus menerus. 

   “setiap tahun naik terus harga bahan pokok, gak ada penuruan atau perubahannya maunya setiap bulan puasa harga – harga dipasar bisa gak naik malag bisa turun”. Ucap Sri.
Kenaikan bahan pokok komoditas in terjadi setiap tahunnya, harus ada perencanan yang matang bagi pemerintah untuk bisa mengatasi permasalahan ini.

Jurnalis: Risky Pradana
Editor  : Legaria Nileanna

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar