Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Selasa, 22 Mei 2018

Pendistribusian KLJ Tahap Pertama, Sangat Diapresiasi Masyarakat

Selasa, 22 Mei 2018

Kantor Kecamatan Pasar Minggu

JAKARTAPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mulai mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Pendistribusian KLJ ini akan dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama, telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 kepada 12.141 penerima.

Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sampai saat ini mencatat terdapat 200 penerima Kartu Lansia Jakarta di wilayahnya. Penerima KLJ sendiri merupakan penduduk DKI Jakarta yang telah terdaftar dan ditetapkan dalam Basis Data Terpadu (BDT) dengan kondisi status sosial atau ekonomi terendah.  Lansia penerima KLJ juga wajib berdomisili di DKI Jakarta.  

Sementara pada tahap kedua, pendistribusian KLJ akan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri kepada 2.379 penerima. Total penerima KLJ di Jakarta nantinya yaitu 14.520 lansia dengan jumlah bantuan yang diberikan perbulannya sebesar Rp 600 ribu.

Mulyono (75), pria lanjut usia (lansia) asal Jatipadang, Jakarta Selatan, sangat bersyukur dengan adanya program KLJ. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta. Apalagi bagi para orang tua seperti dirinya yang mulai kesulitan mencari nafkah.

“Saya sangat bersyukur dapat menerima bantuan dari Kartu Lansia Jakarta. Bantuan ini pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta, yang sudah berusia lanjut seperti saya dan sudah mulai susah mencari nafkah,” ujar Mulyono.

Senada dengan Mulyono, Sukirman sangat mengapresiasi adanya program Kartu Lansia Jakarta. Bantuan yang diberikan tersebut dapat dipakainya untuk mencukupi kebutuhan bersama keluarga. Pria yang sehari-hari bekerja serabutan ini mengatakan, jumlah dana bantuan yang diberikan juga dapat menambah penghasilannya yang tidak menentu.

“Saya memang bekerja, tapi namanya kerja serabutan kan enggak tentu penghasilannya. Kadang sebulan saya pernah enggak dapat uang, makanya ini saya bersyukur banget dapat bantuan dari Kartu Lansia Jakarta jadi bisa menambah penghasilan perbulan,” kata Sukirman (73).

Jurnalis : Rida Alhidayah
Editor : Zuliandiko Bachmid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar