Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 10 Juli 2020

Yamato Jadi Kota Pertama Di Jepang yang Larang Penggunaan Ponsel Di Tempat Umum


JAKARTA - Yamato menjadi kota pertama di Jepang yang melarang setiap orang menggunakan ponsel sambil berjalan di tempat umum. Aturan larangan penggunaan ponsel ketika berjalan di tempat umum sudah disahkan oleh pemerintah Jepang dan mulai diimplementasikan di kota Yamato.

Larangan tersebut berlaku dimulai pada Rabu, 1 Juli 2020 dan berlaku untuk semua pejalan kaki di seluruh kawasan termasuk alun-alun dan taman.

Peraturan itu diterapkan agar pandangan para pejalan kaki tidak terlalu fokus pada layar ponsel. Situasi itu mengurangi kesadaran pada lingkungan sekitar. Peraturan larangan ini juga diajukan untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan di Jepang yang diakibatkan oleh keteledoran para pejalan kaki yang terlalu fokus pada ponsel mereka.

Upaya mensosialisasikan peraturan larangan baru ini pemerintah setempat akan memasang spanduk dan pengeras suara di sejumlah stasiun di kota Yamato Jepang. Walaupun sudah disahkan, namun pemerintah Jepang belum menjatuhkan denda atau sanski kepada para pelanggar. Karena, pemerintah kota Yamato Jepang ingin meyadarkan masyarakatnya terlebih dahulu dari bahaya berjalan menggunakan ponsel.

Reporter :Puji Latifah
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar