Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 03 Juli 2020

5 Tips Mendapatkan Makeup Kecantikan ala Cewek Korea Menurut Stevie Wong


JAKARTA - Makeup Korea memang cukup mencuri perhatian banyak perempuan, khususnya perempuan Asia. Kekhasan makeup Korea yang terlihat natural namun tetap fresh membuatnya diminati banyak wanita, karena pengaplikasiannya mudah dan dapat dikenakan sehari-hari.

Berikut Langkah mendapatkan makeup kecantikan ala Cewek Korea dengan inspirasi selebgram @steviiewong,

BB Cushion
BB cushion menjadi elemen yang sangat penting dalam makeup natural Korea karena kadar ketebalannya yang minimal. Kuncinya adalah memilih warna foundation yang sesuai dengan tone warna kulit, dan aplikasikan dengan menggunakan pad atau beauty blender.

Alis Natural
Dalam makeup Korea, alis “dibuat” senatural mungkin. Bahkan, alis dengan menunjukkan guratan-guratan rambut sangat diminati. Untuk membuatnya, pastikan kamu merapikan bentuk alis. Setelah itu, pilih warna pensil alis yang sama dengan warna rambut asli. Tidak perlu terlalu banyak pengaplikasian, gunakan pensil alis mengikuti kontur wajah.

Mata menyala Tajam
Agar mata terlihat lebih hidup, aplikasikan eyeliner dari tengah hingga ujung atau buatlah bentuk cat eyes dan wing untuk menciptakan kesan mata yang terlihat panjang dan cantik. Selain itu, pemilihan warna eyeshadow juga penting. Gunakan eyeshadow warna dark brown pada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merah maroon pada sudut luar mata kamu.

Pipi
Gunakan perona pipi, atau blush on dengan warna-warna merah muda atau coral khas selebriti Korea. Aplikasikan tipis-tipis di tulang pipi dengan menggunakan tangan.

Bibir
Untuk bibir, kenakan warna yang cocok dengan tone kulitmu. Jika tone kulit kamu terang, warna light pink akan memberikan kesan fresh dan merona. Warna mauve dan nude cocok dengan tone kulit sawo matang.

Ternyata tampil natural dengan make up ala cewek Korea tidak sulit ya!

Reporter : Puji Latifah
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar