Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 11 Juli 2020

Australia Kembali Lockdown Kota Melbourne Selama 6 Pekan

Australia Kembali Lockdown Kota Melbourne Selama 6 Pekan 

Pemeriksaan kendaaraan di Melbourne oleh petugas keamanan (Sumber gambar: dunia - rmol.id)

 JAKARTA - Kota terpadat kedua di Australia, Melbourne, memulai lockdown atau isolasi wilayah selama enam pekan ke depan di tengah mencuatnya jumlah kasus baru virus corona. Tindakan ini dilakukan untuk bisa mengendalikan virus corona yang kembali melonjak di kota Melbourne.

Melansir CNN Indonesia, Selasa (7/7/2020) Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews mengumumkan perbatasan antara Victoria dan New South Wales (NSW) yang merupakan dua negara bagian terpadat di Australia, akan ditutup untuk pertama kalinya sejak pandemi melanda.

Victoria tengah berjuang menahan gelombang kedua kasus virus corona yang menyebabkan kekhawatiran bahwa tingkat infeksi akan meluas ke seluruh Australia. Personel militer dan polisi dikerahkan untuk menjaga perbatasan dan memastikan warga tetap tinggal di rumah selama masa isolasi.

Sejauh ini, virus coroa telah menginfeksi 2.663 orang dan menewaskan 22 orang di Victoria. Di seluruh Australia, lebih dari 8.500 orang terinfeksi dan 106 orang meninggal karena Covid-19.

 

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter: Heru Ardiansah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar