Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 11 Juli 2020

China dan Amerika Serikat Sedang Bernegoisasi Trilateral



Jakarta (9/7) - China akan dengan senang hati berpartisipasi dalam negosiasi kontrol senjata nuklir trilateral dengan Amerika Serikat. Washington telah berulang kali menyerukan China untuk bergabung dalam negosiasi trilateral untuk memperpanjang perjanjian New START, perjanjian senjata nuklir utama antara AS dan Rusia yang akan berakhir pada Februari tahun depan. 

Di kutip dari sindonews.com, “Washington telah berulang kali menyerukan China untuk bergabung dalam negosiasi trilateral untuk memperpanjang perjanjian New START, perjanjian senjata nuklir utama antara AS dan Rusia yang akan berakhir pada Februari tahun depan.”

"Saya dapat meyakinkan Anda, jika AS mengatakan bahwa mereka siap turun ke tingkat (yang sama dengan) China, China akan dengan senang hati berpartisipasi di hari berikutnya," katanya.

Fu menegaskan bahwa bagi AS, meminta China untuk berpartisipasi dalam perundingan trilateral adalah tidak lain suatu cara untuk mengalihkan perhatian dan alasan bagi AS untuk menjauh dari perpanjangan perjanjian New START.

Fu menyatakan bahwa China tidak menghindar dari proses pelucutan nuklir internasional dan siap untuk membahas dalam kerangka kerja lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap semua masalah yang berkaitan dengan pengurangan risiko nuklir.

Penulis    : Rafi Ardiansyah
Redaktur : Aditya Firman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar