Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 10 Juli 2020

Memilukan, Puluhan orang tewas dan hilang di Kumamoto Jepang


BOGOR - Jepang dilanda Banjir dan Tanah Longsor karena intensitas hujan yang tinggi yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan hilang pada (5/7).

Kejadian pilu di Negeri Sakura tersebut membuat pemerintah setempat Ikuo Kabashima, menerbitkan himbauan evakuasi terhadap lebih dari 200 ribu penduduk di kumatoto.
Melansir CNN Indonesia, bahwa "Kami merilis perintah evakuasi setelah hujan lebat memecahkan rekor. Kami mendesak warga bertindak untuk melindungi diri karena hujan masih sangat deras," ujar Pejabat di Prefektur Kumamoto.

Sebelumnya, badan meteorologi di Jepang menurunkan peringatan hujan dari tingkat tertinggi ke satu tingkat di bawahnya yang lebih rendah untuk Kumamoto dan dekat Kagoshima.

Namun Perdana Menteri Jepang Shinzo melakukan beberapa cara demi memprioritaskan keselamatan masyarakat,  yaitu dengan menginstruksikan 10 ribu tentara bersiap untuk bergabung dengan tim SAR. Serta menghimbau warga setempat tetap waspada.

Reporter : Tresia
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar