Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 04 Juli 2020

Tips Olahraga Sehat dan Aman, Adaptasi Kenormalan Baru
15/06/2020 
 tips olahraga agar tetap sehat di masa pandemi covid-19 
Tips Olahraga sehat dan aman perlu kamu lakukan agar hasil olahraga membuat lebih sehat, berkeringat namun terhindar dari penularan Covid-19.
BantenTribun.id- Covid-19 telah merubah gaya hidup banyak orang, diam di rumah dianggap cara paling aman agar terhindar dari penularan virus.
Namun diam di rumah tanpa melakukan apa pun kurang baik juga. Atau bila memilih mengerjakan sesuatu tapi kurang gerak alias dikerjakan dalam duduk dan rebahan juga kurang oke, bisa-bisa badan pegel semua karena kurang olahraga.
Olahraga dianggap menjadi jalan terbaik untuk menjaga badan tetap fit dan bisa melanjutkan beratnya beban hidup gara-gara virus.
Namun memilih olahraga di luar rumah juga mengandung resiko. Berolahraga di luar ada potensi interaksi dengan orang lain. Alih-alih sehat, kita malah tertular tanpa sadar karena drop let teman nempel di badan.
Tapi tunggu dulu, pemerintah ternyata sudah menyiapkan tips aman saat berolahraga agar tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid-19.
Tips olahraga agar tetap sehat dan aman intinya harus patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Rincinya sebagai berikut:
Pilih Olahraga Individu
Tips olahrga yang satu ini meminta kamu untuk memilih olahraga individual dari pada olahraga secara tim. Jadi untuk sementara hindari dulu jenis olahrga seperti sepak bola dan basket atau futsal. Karena jenis olahraga ini sulit untukmu terhindar dari interaksi bersifat fisik.
Olahraga lari, atau berenang di kolam renang pribadi nampaknya lebih bijak. Jalan pagi atau sekedar olahraga ringan di depan rumah, atau ruang gym pribadi juga bagus.
Tips Olahraga, Gunakan Masker
Nah ini wajib kamu lakukan bila ingin aman. Untuk olahraga ringan dan tak menguras fisik gunakan masker, namun saat kamu memilih olahraga berat baiknya lepaskan masker. Bukannya sehat, kamu malah sesak napas nantinya.
Hindari Kerumunan
Dimasa adaptasi kenormalan baru, banyak orang yang menganggap hidup sudah normal, atau banyak juga yang masih belum sadar dan menganggap tidak terjadi apa-apa di negeri ini.
Alhasil bisa kamu lihat di tempat olahraga publik apalagi di hari minggu, sudah banyak kerumunan yang ditemui.
Untuk lebih amannya mendingan kamu hindari deh kerumunan, bukan apa-apa hal itu lebih baik agar terhindar dari penularan, kan sekarang lagi banyak kasus positif tanpa gejala.
Jaga Jarak
Bila kamu memaksa untuk berolahraga bareng teman, sebaiknya lakukan jaga jarak, meski ngga seru akhirnya. Tapi lebih ngga seru kan kalo kamu tertular dan jadi positif Covid-19?
Jaga jarak sudah jadi anjuran pemerintah, ngga ada salahnya kamu patuhi, biar tetap sehat.
Bawa Properti Sendiri 
Buat kamu yang biasa minum dari botol teman, mendingan saat wabah seperti sekarang kamu hindari.
Bawa botol minuman mu sendiri, yang udah ada isinya ya. Lalu jangan lupa juga bawa hand sanitizer sendiri, jangan ngandelin yang disediain pemerintah di tempat publik, kan banyak yang nyentuh juga.
Begitu tips olahraga yang sehat dan aman, agar kamu tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid-19, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar