Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 10 Juli 2020

Amerika Serikat Hengkang Dari WHO

Amerika Serikat Hengkang Dari WHO

      Sabtu, 10 Juli 2020

ANTARA FOTO/REUTERS/CARLOS BARRIA/FOC/DJ

Jakarta - United Nations atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) telah mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan kelaur dari WHO (World Health Organization) pada 6 Juli 2021.

Presiden as telah mengusulkan pernyataan bahwa negaranya akan resmi keluar dari who pada bulan Mei. Hal ini dilakukan trump karena menurutnya who telah gagal dalam penanganan penyebaran virus corona dan hanya menjadi “boneka” China.

Trump juga menilai who telah mendukung tiongkok yang tidak menyampaikan informasi terkait dengan kondisi yang sesungguhnya mengenai penyebaran virus corona di masa awal kemunculannya.

Amerika serikat juga telah menghentikan pendanaan kepada organisasi tersebut sejak april 2020. Pada tanggal 18 Mei, ia telah memberi kesempatan kepada WHO selama 30 hari untuk berkomitmen melakukan reformasi.

"Karena mereka telah gagal melakukan reformasi yang diminta dan sangat dibutuhkan, kami hari ini akan mengakhiri hubungan dengan WHO dan mengalihkan dana itu ke seluruh dunia yang memang layak mendapatkan," kata Trump, seperti dikutip pada katadata.co.id.

Namun, dua minggu berselang Trump menyatakan AS keluar dari WHO, dan mengakhiri keanggotaannya. Nancy Polesi, ketua House of Representatives (DPR AS) telah mengecam bahwa keputusannya itu sangat tidak masuk akal di tengah upaya who memerangi virus corona ini.

 

 

Reporter : Rayla Rizkyta

Redaktur : Handika Maulana Iqbal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar