Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 04 Juli 2020

Kuliner Malam Stadion Pakansari

Kuliner Malam Stadion Pakansari

     Sabtu, 7 Juli 2020

Potret malam hari Stadion Pakansari


Bogor - Stadion yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor ini mulai aktif sejak tahun 2015 dan telah menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar untuk sekedar berfoto maupun menikmati kuliner yang ada. Ramainya suasana di Stadion Pakansari terutama pada malam hari banyak menarik perhatian para pedagang makanan maupun minuman.

Setiap masyarakat yang berkunjung menginginkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau, diantaranya sosis bakar, telur gulung, bakso, kerang bumbu serta aneka minuman hangat dan dingin. Sebagian besar pedagang dapat di temui dengan mudah di jalan sekitar Stadion kansari.

“Saya sering kesini soalnya tuh banyak jajanan yang enak-enak, udah gitu kalau disini saya ga bingung mau cari makanan ataupun minuman murah lain yang saya mau,” ujar Vona salah satu pengunjung yang berasal dari Citeureup, Kab. Bogor, Minggu (27/06/2020).

Makanan maupun minuman yang dijual tidak hanya makanan khas Bogor saja, bila ingin bernostalgia dengan jajanan khas Indonesia masa lampau seperti kue cubit, kerak telur, es selendang mayang, asinan Bogor juga tersedia disini. Hanya saja pedagang yang menjual makanan tersebut belum banyak seperti pedagang jajanan lain.

Berbagai restoran maupun kedai yang menjual makanan berat seperti nasi juga tersedia di sekitar pintu masuk utara stadion, harga yang ditawarkan relatif terjangkau mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 30.000 untuk satu porsi nasi beserta lauknya. Setiap makanan maupun minuman yang dijual disini hampir serupa hanya saja antar pedagang satu dengan lainnya bisa memiliki harga sedikit berbeda.

“Makanan sama minumannya sih murah-murah, cuma ya kadang gitu yang disini harganya seribu persatuannya disana bisa dua ribu persatuannya padahal besarnya sama. Cuma ya harga ga bohongin rasa lah,” ujar Dian salah satu pembeli telur gulung.

Terpisah, Asep pedagang telur gulung yang hampir setiap malam berjualan di stadion pakansari. “Kalau saya sih jualan yang penting balik modal ya, ga peduli juga sih yang lain jual lebih murah, ya bersaing secara sehat. Saya percaya kok kalau rejeki saya pasti bakal dateng,” ujarnya.

Untuk menikmati jajanan di sekitar Stadion Pakansari, para pedagang dan pemilik restoran tetap menjajakan dagangannya hingga pukul 23.00 WIB pada saat weekend, namun pada hari kerja hanya hingga pukul 21.00 WIB suasana sudah mulai sepi dari pedagang ataupun pengunjung. Bagi masyarakat yang ingin menikmati aneka kuliner disini disarankan untuk membawa kendaraan roda dua, hal tersebut karena lahan parkir yang tersedia masih sangat terbatas.

 

Reporter : Diva Noviana Pitasari

Redaktur: Handika Mulana Iqbal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar