Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 11 Juli 2020

Tanda Tanya Besar Menyelimuti Kematian 3 Pangeran Arab

          Gambar oleh : Google 

Jakarta, Indonesia – Kerajaan Arab Saudi kembali berduka setelah mengumumkan ada kabar meninggalnya Pangeran Khalid bin Saud bin Abdul Aziz pada Selasa (7/7). Saudi Press Agency (SPA) sebagai kantor berita Saudi melaporkan Pangeran Khalid meninggal di luar negeri. Namun kendati demikian, tidak disebutkan secara konkret penyebab kematian yang bersangkutan.
"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan pengampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan milik-Nya, kita akan kembali," tulis pernyataan itu seperti dilansir Gulf News, Jumat (10/7/2020).
Hal ini menjadi kali ketiga Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian pangeran dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Karena sebelumnya dua pangeran Arab Saudi meninggal dalam sebulan terakhir. Mereka adalah Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz dan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud. SPA dalam pernyataan pers-nya hanya menyebutkan keduanya meninggal dunia dan dikuburkan di Riyadh dan tidak ada penjelasan lebih lanjut persoalan penyakit yang diderita.
Kejadian tersebut pun menimbulkan beberapa spekulasi. Termasuk keduanya meninggal karena Covid-19. Spekulasi ini dilatarbelakangi oleh Saudi Leaks yang melaporkan jika seorang dokter bernama Dr Nezar Bahabri membenarkan ada 1.200 kasus positif di kerjaan. Sejumlah anggota kerjaan bahkan disebut memiliki gejala berat dan menggunakan ventilator.
Rumah Sakit Spesialis King Faisal juga mengirimkan memo internal berisi “siaga tinggi” kepada para staff. "Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara," tulis email yang dikirimkan April lalu
Jika keluarga kerajaan dirawat di sana, maka anggota staff yang sakit akan dirawat di rumah sakit lain. Pihak RS akan mendahulukan kapasitas ruangan untuk para bangsawan. Raja Salman yang kini sudah berusia 84 tahun, mengasingkan diri ke istana di pulau dekat Jeddah. Sedangkan Putra Mahkota Mohammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.
Sumber:
https://www.liputan6.com/global/read/4301507/arab-saudi-umumkan-kematian-ketiga-pangerannya-dalam-2-bulan-terakhir
https://www.cnbcindonesia.com/news/20200711073325-4-171873/misteri-kematian-3-pangeran-arab-apa-yang-terjadi
https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200709194232-120-522954/misteri-kematian-tiga-pangeran-arab-saudi

Redaktur : Tiur Marisi Hutabarat
Reporter : Andika Ahadiat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar