Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 04 Juli 2020

Tips Memasak Daging Agar Empuk

Tips Memasak Daging Agar Empuk

     Sabtu, 7 Juli 2020

Sumber : Foto iStock


Jakarta – Memasak  daging sapi biasanya memerlukan waktu yang cukup lama sering kali pada saat mengolahnya daging sapi malah menjadi keras dan alot. Setidaknya butuh waktu lebih dari 1 jam untuk mengolahnya.

Tentu saja hal itu akan membuat gas menjadi boros, itu sebabnya banyak orang yang menghindari memasak daging untuk makanan praktis. Ternyata, ada berbagai cara dalam mengolah daging sapi agar tidak alot.

Berikut tips yang perlu anda ketahui dalam mengolah daging sapi agar menjadi empuk.

1. Perhatikan cara dalam memotongnya

Sebelum memasaknya,  daging sapi perlu dipotong dengan cara berlawanan arah dengan seratnya. Atau bisa juga dengan mengirisnya tipis – tipis atau mencincangnya, hal ini akan membuat daging sapi lebih cepat empuk dan bumbu dapat meresap dengan sempurna.

2. Gunakan selembar daun pepaya

Bungkus daging dengan daun pepaya sekitar 30 menit sebelum dimasak. Daun pepaya dipercaya dapat mengempukkan daging sejak dulu.

3. Baluri dengan potongan nanas

Nanas memiliki kadar asam yang tinggi sehingga dapat membuat daging menjadi empuk. Caranya dengan potong nnas menjadi bagian -  bagian tipis, lalu campurkan dengan daging dan tunggu kurang lebih 30 menit.

4. Memukul – mukul daging

Cara umum yang sering digunakan dalam mengempukkan daging yaitu dengan memukul – mukulnya. Hal ini akan membuat tekstur daging menjadi empuk dan gunakanlah talenan agar pada saat memukul tidak bergeser.

Itulah beberapa cara dalam mengolah daging agar empuk. Masakan daging yang lezat selalu ditandai dengan daging yang lembut dan mudah dicerna. Selamat mencoba!

 

Reporter : Rayla Rizkyta

Redaktur : Handika Maulana Iqbal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar