Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 04 Juli 2020

Social Distancing Saja Tidak Cukup Tanpa Menjaga Kesehatan

Social Distancing Saja Tidak Cukup Tanpa Menjaga Kesehatan

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (sumber gambar: Kompas.com)

JAKARTA - virus COVID-19 atau lebih sering disebut dengan nama virus corona masuk ke Indonesia di awal Maret 2020. Pemerintah juga telah secara resmi mengeluarkan imbauan “Social Distancing” dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Namun Social Distancing saja tidak cukup tanpa menjaga kesehatan.

Manusia sangat rentan terhadap penyakit, terlebih ditengah pandemi seperti ini. Bibit-bibit penyakit yang ada disekitar kita sangat banyak dan harus selalu waspada terhadap jenis bibit penyakit. Untuk menghindari segala sesuatu penyakit bahkan virus corona berikut ini tips menjaga kesehatan dan lingkungan dalam menghadapi virus corona.

Melansir greenpeace.org, Jumat (03/07/2020) ada banyak cara untuk menjaga kesehatan dan lingkungan ditengah pandemi seperti ini, yaitu sebagai berikut; Jangan malas membaca, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, buat cairan pembersih tangan sendiri, bersihkan perangkat pekerjaan secara berskala, bersihkan lingkungan rumah, masak makanan sendiri, bawa alat makan sendiri dan pakailah masker, ajarkan anak lebih dekat dengan lingkungan, lakukan hal baru, Ajak kerabatmu untuk melakukan hal yang sama dan bagikan di sosial mediamu.

Social Distancing saja tidak cukup untuk mencegah penyebaran virus corona tanpa menjaga kesehatan dan lingkungan. Menajaga kesehatan dan lingkungan selain baik untuk diri sendiri, juga mampu mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona itu sendiri. Tetap taati himbauan dari pemerintah, untuk mengatasi virus corona.


Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar