Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 10 Juli 2020

Australia Menutup Perbatasan Dua Kota Besarnya

Australia Menutup Perbatasan Dua Kota Besarnya

Proses pengecekan diperbatasan Victoria dan Melbourne (Sumber gambar: katadata.co.id)

JAKARTA - Virus corona yang tidak kunjung usai beberapa negara negara besar di dunia mulai membatasi kegiatan di kota besarnya. Salah satunya Australia yang baru-baru ini menutup perbatasan dua kota besarnya, yaitu Victoria dan Melbourne. Tutupnya perbatasan dua kota besar terebut dikarenakan peningkatan penyebaran virus corona semakin melonjak.

Melansir Liputan6.com, Kamis (09/07/2020) Perdana Menteri Australia melakukan penutupan 2 kota besar di Australia, yaitu Victoria dan Melbourne. Ini akan dilakukan selama 6 minggu terkait peningkatan penyebaran virus corona.

Selain menutup perbatasan dua kota tersebut, kedua kota tersebut juga dilockdown. Ini merupakan lockdown untuk kedua kalinya untuk warga Australia, hal ini dikarenakannya kembalinya lonjakan pasien positif corona. Contohnya Melbourne yang harus kembali melockdown daerahnya, Melbourne harus dilockdown selama 6 pekan atau satu bulan dua minggu.

Melansir News.detik.com Kamis (09/07/2020) Sekitar lima juta orang di Melbourne, Australia mulai menjalani masa lockdown untuk mengendalikan virus Corona. Kebijakan lockdown ini diberlakukan kembali usai Melbourne harus berjibaku dengan kemunculan kembali virus corona.

 

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar