Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 11 Juli 2020

Delegasi China Batal Kunjungi Petani AS, Gara-gara Donald

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan dagang China yang dijadwalkan berkunjung ke pertanian di Amerika Serikat (AS) dikabarkan membatalkan rencana mengunjungi lokasi pertanian di Montana, Amerika Serikat (AS). Delegasi China diketahui kembali ke negara asal lebih awal dari agenda yang seharusnya.

Mengutip laman Reuters, Senin (23/09/2019), pembatalan ini terjadi setelah perwakilan AS dan China menggelar pembicaraan perdagangan di Washington DC.

Presiden AS, Donald Trump mengaku ingin menyelesaikan perang dagang dengan negara-negara di Asia, bukan melakukan perjanjian dengan China untuk membeli produk pertanian AS saja.

Kedutaan Besar China menginformasikan kepada Biro Pertanian Montana bahwa delegasi China pulang lebih awal sehingga kunjungan pada hari Senin (23/09) turut dibatalkan ujar Nicole Rolf, direktur urusan nasional Biro Pertanian Montana.

Sementara, Kedutaan Besar China sendiri belum berkomentar mengenai hal ini.

Sebelumnya, kedatangan China tersebut diyakini sebagai cara China membentuk itikad baik dengan para petani AS.
Kunjungan delegasi China yang dipimpin Wakil Menteri Pertanian dan Urusan Pedesaan Han Jun telah merencanakan kunjungan ke lahan pertanian Bozeman, Montana, Omaha dan Nebraska.

Kamis kemarin, seharusnya delegasi ini berkunjung ke Montana dan Nebraska. Namun belum jelas, apakah kunjungan ke lahan pertanian yang lainnya akan batal atau tidak.
Penulis : Andrean Kurnia Labo
Redaktur : Aditya Firman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar