Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 11 Juli 2020

Australia Membatasi Warga yang Pulang dari Luar Negeri

Australia Membatasi Warga yang Pulang dari Luar Negeri

 (Sumber gambar: liputan6.com) 

JAKARTA - Pemerintah Australia akan membatasi jumlah warga negara mereka di luar negeri yang berencana untuk pulang. Kebijakan tersebut diambil guna mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19 di negara tersebut.

Melansir Liputan6.com, Kamis (10/07/2020) Victoria menerapkan kembali penguncian di kota terbesar kedua di negara itu, Melbourne, pada hari Kamis selama enam minggu setelah lonjakan kasus terkait dengan pelanggaran sosial jarak jauh di hotel-hotel di mana wisatawan kembali dikarantina. 

Warga yang diizinkan pulang akan menjalani proses karantina 14 hari di sebuah hotel yang telah ditentukan pemerintah negara bagian masing-masing. Warga yang telah kembali juga harus membayar untuk masa tinggal karantina mereka.

Pemerintah Australia telah menerapkan lockdown untuk semua warga mereka menyusul penularan yang terjadi di Melbourne. Kebijakan itu tak pelak menghambat aktivitas pemulihan perekonomian di negara tersebut.

Melansir Republika, Kamis (10/07/2020) Pemerintah Australia sebelumnya melaporkan adanya lonjakan peningkatan kasus harian pada Jumat lalu. Saat itu ada 288 kasus baru hingga mencetak rekor keseluruhan total kasus infeksi menjadi 1.172 pasien.

Redaktur: Ahmad Jiddan Putra Wijanarko
Reporter:
Hendy Setiawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar