Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 04 Juli 2020

Olahraga Mulai Membosankan? 3 Tips Ini Bikin Latihan Makin Menyenangkan

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga menjadi kuncinya. Namun untuk membuat diri sendiri nyaman dan senantiasa senang melakukan olahraga sebenarnya bukan hal yang mudah bukan? Melelahkan, membuat menderita, dan tak menyenangkan serta kadang cenderung membosankan bila menjadikannya rutinitas. Bila mulai bosan, intip beberapa tips ini agar latihan makin menyenangkan.

1. Berolahraga Bersama Orang Lain
Kalau olahraga sendirian secara rutin membuat tak lagi bersemangat, tak ada salahnya bukan mencoba untuk berpartisipasi dalam sebuah kelas/tim/grup olahraga yang disukai? Apalagi jika diri sendiri merupakan tipe orang yang ekstrovert, boleh dicoba sekalian menambah teman. Atau, bisa juga ajak teman maupun anggota keluarga agar lebih seru.

2. Memilih Olahraga yang Bisa Dinikmati

Memilih olahraga secara asal tanpa mempertimbangkan apakah diri kita nyaman dan menikmatinya kemungkinan besar menjadi pemicu diri sendiri merasa tak nyaman dan menderita. Pilih aktivitas yang benar-benar disukai, apakah itu jalan kaki biasa, lari, bersepeda, berenang, atau justru menari/dancing? Bahkan mencoba beberapa aktivitas yang berbeda tapi kita suka justru dianjurkan supaya hati ikut senang.

3. Membeli Perlengkapan Olahraga Baru

Entah itu membeli pakaian olahraga baru atau bahkan peralatannya, sah-sah saja kok. Sebetulnya tidak harus membeli barang baru untuk benar-benar bisa membuat olahraga menyenangkan, tapi tak salah kok jika ini justru menjadikan motivasi kita kembali berapi-api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar