Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Jumat, 03 Juli 2020

5 Tips Agar Kulit Wajahmu putih bersih dan cerah dengan Menggunakan Bahan Alami


JAKARTA - Setiap orang pasti ingin memiliki impian kulit wajah putih bersih dan cerah, dengan memiliki kulit yang cerah maka akan menambah rasa percaya diri seseorang dalam menjalani kegiatan di setiap harinya. Tak heran banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulitnya menjadi cerah dengan cara instan.

Penggunaan dengan cara instan memanglah cukup mudah,tapi tahukah anda jika penggunaan krim wajah berbahan kimia berbahaya? Krim wajah yang berbahan kimia dapat memuat kulit wajah anda semakin kusam dan tidak tampak secerah saat menggunakan krim.

Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, Anda tidak perlu takut akan efek sampingnya.

Berikut adalah 5 tips agar kulit wajahmu putih bersih dan cerah,

1. Jeruk Nipis
Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :
Belah jeruk menjadi dua bagianOleskan pada wajah secara merataDiamkan selama 30 menit sampai mengeringBilas dengan air bersih.Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

2. Bengkoang
Caranya mudah saja :
Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air, gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

3. Madu
Caranya :
Sediakan madu secukupnya. Oleskan madu pada seluruh tubuh.Diamkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih sembari mandi.

4. Pepaya
Berikut adalah cara mengolahnya:
Siapkan buah pepaya. Hancurkan hingga menjadi bubur. Oleskan pepaya yang hancur ke area wajah.Tunggu hingga 20 menit.Bilas hingga bersih.
Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan cara ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

5. Pisang
Pisang mengandung banyak sekali kebaikan. Salah satunya adalah vitamin C yang diketahui dapat mencerahkan wajah secara alami dengan cepat.

Simak langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan khasiatnya:
Siapkan 1 buah pisang.Haluskan pisang hingga menjadi lembut, masukkan 1 sendok makan madu lalu campurkan hingga merata. Oleskan pada wajah secara merata.Tunggu mengering hingga 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Itulah 5 tips agar kulit wajahmu putih bersih dan cerah dengan menggunakan bahan alami! Sayangi diri anda dengan tidak menggunakan produk kecantikan berbahan kimia.

Reporter : Anisha Aprilia
Redaktur : Annisa Sitoresmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar