Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 06 Januari 2024

Menteri Pariwisata Malaysia Bantah Makan Daging Babi dan Minum Alkohol Saat di Kantor

 


Malaysia — Menteri Pariwisata, Seni dan Kebudayaan, Tiong King Sing membantah klaim bahwa dia minum alkohol dan makan daging babi saat menjabat.

Tiong dalam keterangannya mengutip tudingan yang beredar di WhatsApp yang disebut-sebut datang dari seseorang yang mengaku mantan Wakil Dirjen Kementerian Kesehatan yang pernah menjabat di bawah beberapa menteri non-Muslim.

Tiong mengatakan, meski biasanya mengabaikan rumor tersebut, kali ini pesan tersebut tidak hanya jelas-jelas salah tetapi juga dimaksudkan untuk memicu kebencian rasial.

"Tuduhan tersebut terlalu luas untuk tidak ditanggapi dan karena secara langsung mencoreng tata kelola negara, maka perlu dijawab agar semakin banyak masyarakat yang tidak berasumsi bahwa tuduhan tersebut benar", ujarnya.

Tiong antara lain mengatakan dia dituduh tidak hanya makan daging babi dan minum alkohol di kantor, tetapi juga memaksa pembersihan dilakukan oleh petugas kebersihan atau staf Muslim.

“Saya tidak takut diejek karena mengatakan hal ini, tapi kenyataannya kantor saya sejauh ini belum bisa mempekerjakan petugas kebersihan,” kata Tiong.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata, Seni dan Kebudayaan Malaysia itu sudah mendapatkan banyak tuduhan dan ujaran yang mengarah kepada informasi hoaks, Tiong bahkan juga menantang para pengkritiknya untuk mengungkapkan diri mereka dan menemuinya di kementerian dalam waktu dua minggu untuk menyelesaikan masalah ini.


Kelompok 7


Redaktur : Azzahra Diaz M

Reporter : Rafli Septiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar