Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Minggu, 07 Januari 2024

Geert Wilders Figur kontroversial Anti Islam Calon Terkuat PM Belanda




Politisi sayap kanan dan anti islam, Geert Wilders berhasil memenangkan pemilu secara dramatis, setelah Partai untuk Kebebasan ( PVV) yang dipimpinnya berhasil meraih 37 kursi dari 150 kursi total parlemen pada pemilihan umum di Belanda. 

Raihan kursi yang diperolehnya unggul jauh dari partai sayap kiri yang dipimpin oleh Frans Timmermans, dengan hanya meraup 25 kursi parlemen. Hal ini merupakan yang pertama kalinya bagi Wilders dan partainya meraih kursi terbanyak dalam kurun waktu 25 tahun.

" PVV tidak bisa lagi diabaikan," katanya. Kami ingin memerintah... kami akan memerintah. [Jumlah kursi yang didapat] merupakan pujian yang sangat berharga, tapi juga merupakan tanggung jawab yang sangat besar," Sambung Wilders.

Bila ingin membentuk pemerintahan baru, Wilders harus meyakinkan partai lainnya supaya berkoalisi dengan dirinya untuk memenuhi target 76 kursi parlemen.

Seperti yang diketahui jika Wilders memiliki sentimen terhadap imigran, terutama islam. Dirinya lewat PVV memiliki program pelarangan yang berkaitan dengan islam, seperti Al-qur'an, masjid, dan jilbab.

Sumber: https://www.nrc.nl/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar