Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Sabtu, 06 Januari 2024

Jepang Taklukan Thailand dengan skor telak 5-0



Jakarta, Timnas Jepang terus mematangkan persiapan jelang melawan timnas Indonesia di Piala Asia 2024. Pasukan Hajime Moriyasu ini menggelar laga uji coba pada Tahun Baru dengan melawan negara Asia Tenggara, Thailand. Jepang sukses menang besar 5-0, Senin (1/1/2024) siang WIB.


Bertanding di Stadion Nasional Tokyo, Jepang menurunkan banyak pemain minim pengalaman internasional. Moriyasu belum bisa memakai jasa pemain-pemain yang bermain di kompetisi top Eropa.


Bahkan Moriyasu memberi kesempatan kepada tiga muka baru untuk melakukan debut di timnas Jepang yakni Haruya Fujii, Ryotaro Ito dan Kanji Okunuki. Ketiganya dimainkan sejak menit pertama pertandigan.


Jepang kesulitan menembus pertahanan Thailand yang menurunkan kekuatan terbaiknya. Dua peluang terbaik Jepang di babak pertama didapat Ito. Sayangnya Ito gagal memaksimalkannya menjadi gol debut.


Peluang emas pertama Ito di laga ini masih melebar tipis dari gawang Jepang. Kemudian peluang keduanya meneruskan umpan dari Mao Hosoya masih melambung dari sasaran.


Buntu di babak pertama membuat Moriyasu melakukan perubahan setelah jeda babak pertama. Hasilnya sangat efektif, Jepang memecah kebuntuan lima menit usai turun minum. Ao Tanaka menjebol gawang Thailand.


Keito Nakamura menggandakan keunggulan Jepang setelah dengan cepat menyambar bola muntah di depan gawang Thailand pada menit 72. Pemain Bali United Elias Dolah membuat gol bunuh diri di menit 74.


Pemain debutan Takuru Kawamura ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 82. Eks pemain Liverpool Takumi Minamino menutup pesta gol Jepang di masa injury time.


Reporter : Reyhan Aulia Akbar

Redaktur : Irawan Dwi Suseno

Sumber link : https://www.instagram.com/p/C1jJXp_rDwb/?igsh=MXUxenMzaHFhbm5sbQ==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar