Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Kamis, 04 Januari 2024

UNAS dalam Sorotan: Apakah Layak Disebut PTS Terbaik?"

JAKARTA – Universitas Nasional (UNAS) merupakan Perguruan Tinggi Swasta tertua di Jakarta dan kedua tertua di Indonesia. Lahir pada tanggal 15 Oktober 1949 atas prakasa tokoh-tokoh terkemuka yang berhimpun dalam Perkumpulan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan.

Selain, memiliki julukan sebagai PTS tertua, UNAS juga memiliki akreditas A secara turun termurun, memiliki 10 Fakultas dan mayoritas memiliki agreditas A. Dengan akreditas tersebut, UNAS menjadi PTS yang selalu masuk kedalam pertimbangan masyarakat untuk melanjuti kejenjang perkuliahan.

“Anak saya kalau gamasuk ke PTN saya masukin ke UNAS ajalah akreditasnya sudah A ini” ucap Zahra selaku orang tua yang memiliki anak untuk ke jenjang perkuliahan, Selasa (26/12/2023).

UNAS juga menerapkan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara bertahap, sehingga sedikit meringankan sistem pembayaran kuliah, UNAS menerapkan cicilan 4 kali pembayaran  selama 1 semester.

“Dengan adanya sistem cicil seperti itu, sedikit meringankan saya untuk pembayaran UKT” ucap Amelia selaku orang tua Mahasiswa UNAS, Rabu (27/12/2023)

Meskipun demikian, tidak menutup beberapa orang tua dari mahasiswa UNAS  tetap merasakan kesulitan dalam pembayaran, yang dirasa cukup mahal untuk per semester.

“Walapun ada sistrem cicilan, bagi saya tetap kewalahan melakukan pembayaran karena UKT UNAS lumayan mahal untuk saya” ungkap Dido selaku orang tua dari mahasiswa UNAS.

UNAS memiliki nilai sebagai PTS tertua dan juga memiliki nilai akreditasi A, itu yang membuat UNAS dinilai sebagai salah satu PTS terbaik. Akan tetapi, beberapa tanggapan orang tua mahasiswa yang beranggapan nilai UKT terlalu mahal, sehingga beberapa kali tetap mendapatkan komentar negative dari beberapa orang tua mahasiswa. (yas)

Reporter            : Feriyal Yasmien Guntari (203516516202)

Redaktur            : Friska Sabrina (203516516372)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar