Berita Terkini

Makanan Halal Semakin Berkembang di Singapura

Singapura, 8 Januari 2024 - Industri makanan halal di Singapura terus mengalami perkembangan pesat, memberikan pilihan yang lebih luas bagi ...

Rabu, 03 Januari 2024

KPK Dianggap Tidak Bertanggung Jawab Setelah Memposting 5 Kedeputian di KPK

 


Pada hari Kamis, 28 Desember 2023 Instagram @official.kpk memposting mengenai 5 kedeputian di KPK. Hal ini bertujuan untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan amanat Undang-Undang, Pimpinan KPK membawahi 5 kedeputian dan dukungan Sekretariat Jenderal.

5 Kedeputian ini mencakup Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Kedeputian Bidang Pencegahan dan Monitoring, Kedeputian Bidang Penindakan dan Eskekusi, Kedeputian Bidang Informasi dan Data, Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi, dan Sekretariat Jenderal yang mengkoordinasi.

Postingan ini memberikan respon negatif dari masyarakat yang tinggal di Jayapura, karena mantan Gubernur Papua Lukas Enembe yang terjerat kasus korupsi dan meninggal dunia sehingga membuat kericuhan pada saat pemakaman.

KPK dianggap oleh masyarakat tidak bertanggung jawab atas meninggalnya Lukas Enembe yang memberikan rasa tidak nyaman pasca kerusuhan disana.

 


Akun Instagram @siska.wullan mengungkapkan keresahannya melalui komentar postingan tersebut.

“Halo bapak bapak yang terhormat, Ngk mau melayat ke Jayapura? Atau beraninya cuma pantau dari layar kaca? Tanggung jawabnya mana? Jaminan keamanan nya mana? Sekarang kalian cuma Diam perekonomian lumpuh total. Korban jiwa, kerugian materil, trauma warga”

Selain itu komentar negatif dari masyarakat seolah-olah menyalahkan KPK dari kericuhan tersebut.

“Hallo KPK kenapa ulah kalian kami di Jayapura jadi tidak aman” ujar akun @barans_b.”

Sumber : Instagram KPK

Reporter : Yoga Febrian Usman

Redaktur : Riedho Nur A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar